Pages

Thursday, December 22, 2011

Hm BISA kok dikerjain SENDIRI :)

TO DO LIST
Nyapu (v)
Ngepel lantai atas (v)
Bilas cucian (v)
Jemur (v)
Cuci piring (v)
Mandiin adek (v)
Masak (v)
Nyuapin adek (v)
Beresin rumah (v)

Itu sekilas terlihat sebagai kerjaan IRT, Ibu Rumah Tangga yang pada zaman ini banyak tergantikan oleh PRT (Pembantu Rumah Tangga). Hem Gue ini anak asrama yang terbiasa hidup praktis. Nyuci? ada laundry. Masak? dapur sudah masak. Cuci piring? Tenang ada CS dapur di kantin. Nyapu + ngepel? Ada Ibu CS juga tuh. Kadang hidup di asrama modern gitu cuma butuh ngurus hidup sendiri. Jadi, pas di rumah -ini gue jujur- gue sangat malas beraktivitas. Kenapa? Masak? gue ga bisa. Nyuci? Nyapu? Ngepel? Ngurus adek? Cuci piring? Tenang sudah ada si Mbak Sri. Itulah kenapa di rumah gue terbiasa menerapkan hukum newton I, Hukum Inersia. Karena gue tergantung sama si 'Mbak Sri' itu tuh. Ada dia, kenapa harus gue? Oke itu pikiran picik gue. Tapi ternyata alam tak selamanya berpihak pada gue. Liburan ini, saat kembali ke rumah, Lu tau apa yang terjadi? Si 'Mbak Sri' itu tuh ternyata sudah tidak bekerja. So? Yap, semua kerjaannya ada di tangan gue. Gue disini lagi jadi anak cewe tertua selama kakak gue belom pulang. Tapi Who knows? Gue bisa nyelesaiin semua to do list diatas. Ya mungkin karena semesta juga mendukung. Mungkin itu kali ya yang namanya the power of dibutuhin. Sebelumnya gue selalu merasa ga dibutuhin, tapi sekarang si 'Mbak Sri' itu tuh lagi ga ada. Semangat deh gue kalo dibutuhin. Ya berarti selama ini orang rumah salah cara mahamin gue. Tapi itu bukan poin utamanya. What is the point?
JANGAN bergantung pada orang lain. Gue juga gatau kenapa gue bisa ngelakuin semua hal diatas, tapi coba deh, kalo lo bener bener bergantung sama pembantu secara keseluruhan, yang bahkan lu aja gatau gimana nenangin adek lo sendiri karna dia biasa sama pembantu? Yap itu dia, lo juga harus bisa ngelakuin apa apanya sendiri. Kita kan ga selamanya diatas. Bisa aja suatu saat kita benar benar tidak bisa mengandalkan orang lain selain diri kita sendiri? Apa yang akan terjadi? Lo harus bisa ngatasin segalanya sendiri. Ya walaupun ada sikon yang harus dilakuin bareng bareng. Cuma, untuk hal remeh rumah tangga , KHUSUSnya buat para cewe calon ibu ataupun ibu beneran, masa lo ga bisa? Allah nyiptain cowo cewe sebagai komplementer. Kalo cowo nyari uang, ya sepantasnya cewe ngurusin rumah. So, Berlatihlah mandiri, ga tergantung pada orang lain :)

No comments:

Post a Comment