Pages

Thursday, December 22, 2011

3R nya OSIS IC

Mau share aja nih web OSIS nya.
ketuanya si retas itu tuh.
Oke mungkin ini ga adil, kalo gue mau men-judge si ketua osis. Karena ini baru menurut seliat gue.
Cuma di mata gue, Retas itu keren. You know why? (Tapi inget ini ga berhubungan sama omaigat-nya si unik fadhil itu tuh)(Dan Retas, sorrry ya)

FIRST dia bisa bikin pembaharuan !
Mungkin karena dia habis ikut ISLC nya UI itu tuh. Ya pokonya pikirannya dia serasa fresh dari oven -ampuun- yang jelas ini nih yang gue paling suka dan mau gue bahas disini. Soalnya gue jadi termotivasi banget. Dia itu membuat suatu budaya baru yang masih baru banget proses berjalannya. Jeng jeng jeng ini dia 3R. Bukan, ini bukan Reuse Reduce Recycle! What is that?
1 Respect to PEOPLE
Tanpa disadari ini tuh penting banget dalam kehidupan sosial kita. Mungkin butuh perenungan, kapan terakhir kita memberikan perhatian lebih kepada orang lain tanpa diminta? Kalo perlu ke semua orang yang kita kenal ? Sering bukan kita dengar, Kalau ingin dihormati orang lain, Hormati dulu orang lain. Ya yang jelas kalo orang lain dihormati, dia akan merasa berarti dan menghormati kita juga. Bukankah orang akan senang jika merasa berarti bagi orang orang disekitarnya? Yoyoi, mungkin ini ga mudah, tapi harus kita coba dari diri sendiri, baru kita sebar ke orang orang di sekitar kita. Menghormati tapi ga dihormati? And then so?! Kita sudah berusaha berbuat baik pastinya masih ada pahalanya. Ga ada yang sia-sia lho di dunia ini. Mungkin kalian belom liat aja, apa yang akan terjadi beberapa saat ke depannya.
Sebenarnya gue cukup miris ngomong kaya gini, karna ternyata mengajak orang ke kehidupan yang lebih baik itu tidak mudah ya. Apalagi kalau itu orang terdekat yang ada di lingkungan gue sendiri. Respect to people itu sebenernya mudah lho. Orang ngomong didepan (ex/taushiah) ya tinggal didengarkan. Lo dikasih 2 telinga buat apa coba?
2 Respect to TIME
Ini udah masalah klasik bangsa kita banget ya. Ngaret? hal biasa. Ga ngerasa bersalah kalau ngelakuinnya. Toh banyak orang juga ngelakuinnya kan. Tapi ya Tuhaaaan (fadhil baca: Omaigaaaat) berapa waktu sih yang lo punya? Berapa energi sih yang lu gunain ga efisien? Berapa kali sih lu nyeselin waktu yang udah berlalu? Berapa waktu sih yang lu abisin buat mikirin si dia? #ups. Oke dan berapa berapa lainnya yang ga bakal habis. Tapi beneran lho, berapa waktu sih yang kamu punya di dunia ini? Banyak kata mutiara tentang waktu, cuma orang yang sadar akan urgensi waktu ga cukup buat nandinginnya. Waktu itu kunci sukses. Ngaca aja ke acara OSIS IC. Bukannya ujub nih. Kita ga selamanya dikasih waktu banyak kalo ngadain acara. Ya jadinya, waktu yang ada harus di manfaatin. Acara mulai jam segini ya harus on time jam segitu. Panitia malahan harus dateeng 30 menit sebelumnya. Ya emang mungkin belum semuanya kaya gitu, tapi ini prosesnya. Bagian terpentingnya. Hem tapi terkadang kalau sudah merasa sebagai pejabat tinggi, merasa berkuasa, kita akan seenaknya saja mengatur waktu. Toh semuanya akan bergantung pada perintah kita. Maaf bukannya nyindir, tapi kalau kita pejabat tinggi bukankah kita panutan untuk orang dibawah kita. Bukankah itu tandanya kita harus lebih baik? Ya lagi lagi kita harus berkaca pada diri sendiri, mulailah dari ruang lingkup terkecil. Jika masuk kantor harum jam 08.30, maksimal sampailah pada jam 08.15 . Suatu yang terencana dan terorganisir dengan baik akan mencapai kesempurnaan, didukung oleh semesta pastinya.
3 Respect to SYSTEM
System? sistem itu ada macem macem juga kan. Tapi yang gue maksud disini, yang deket sama kehidupan kita, yaitu aturan. Aturan ada untuk dilanggar? Ga selamanya kalimat itu berarti. Ga ada sistem, ga ada kehidupan ini. Kalau Tuhan tidak membuat sistem kehidupan yang sangat rapi, tidak akan ada kehidupan itu sendiri. Jadi, sistem itu penting banget. Kalo lo ikut lomba, ga ada aturan, gimana caranya lo menang? makanya aturan itu dibuat, biar semuanya terancang dan sempurna. Kalau aturan itu ga dijalani, mungkin suatu acara akan berantakan. Who knows? Yang terencana aja bisa gagal, apalagi kita ikut ngeberantakin acara itu? Mau di cap apa kita?

SECOND, Dia cukup care sama bawahannya.
Kita baru dilantik 17 Agustus 2011 lalu, dan akan berakhir di 17 Agustus 2012 nanti. Seenggaknya dia selalu ingat, sudah berapa bulan dia menjabat dan sudah berapa bulan dia meng-atas-i para pengurus OSIS dibawahnya. Dan dia selalu mengingatkan apa yang sudah kita perbuat di selang waktu jabatan itu.

THIRD, Dia tau gimana dia harus beraksi.
Dia memahami anggotanya. harus diapain danlainlain. Dan dia ga egois.

FORTH, dan lain lain. Banyak keunggulan seseorang dan maaf gue ga bisa bahas itu semua. Ya tapi setiap orang ga akan terlepas dari kelemahan. Mungkin dibalik itu masih banyak yang harus di benahi. Tapi, bersama kita bisa.

Dan itu berlaku juga buat gue. Gue masih tahap proses juga dalam menjalankan 3R itu. Pastinya ada kesalahan di suatu atau banyak aspek. Tapi ini usaha gue. Semoga maksimal dan Inspiratif !

2 comments:

  1. Ochaaa...baru tau gue klo lu ngepost beginian..
    Pembaca..ini berita bohong..haha.
    kenyataannya lebih baik dari itu *lho..
    haha tidak..tidak..
    whatever, nice post cha...sekarang kesindir banget gue..dasaaar
    thanks a lot..
    keep writing yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. em jarak dari 22 Desember 2011 (pas gue nulis) sama 27 Agustus 2012 (komen lu)jauh kan ya?
      jadi mungkin sekarang sudah banyak yg berubah ehehe
      yo thanks

      Delete