Pages

Friday, June 24, 2011

Keluarga , Ga Sama Kaya Apapun

kalau ditanya apa yang segalanya bagi gue, gue bakal jawab : keluarga
keluarga itu harta yang paling berharga, karunia yang tiada tara, dan segala kata yang tak mampu mengungkap arti itu sendiri . layaknya sebuah keluarga normal yang terdiri dari ayah ibu dan anak anaknya, keluarga gue juga kaya gitu .

oke, di posting kali ini gue mau bahas tentang keluarga gue . keluarga yang terdiri dari seorang ayah seorang ibu dan 7 orang anak . keluarga inti yang gue sangat sayang . ya walaupun gue gatau apa mereka sayang juga sama gue . entah kenapa gue merasa kehadiran gue dirumah sangat sangat tidak diharapkan (makanya gue disekolahin di boarding) . dan keberadaan gue di rumah selalu bikin gue ngerasa takut disiksa (oke yang ini cuma sama kakak gue) . gatau kenapa tapinya gue suka banget presentasiin keluarga gue . and thanks a lot buat Fitri Ramadhani dan Minakhus Sania yang udah sabar banget dengerin ocehan gue ini di kamar 305 J :)

yang pertama dan utama di keluarga gue yaitu ayah -ya gue manggil beliau ayah- kepala keluarga yang menurut gue sangat bertanggung jawab :') kerja di suatu perusahaan negara yang kadang bikin gue ga ketemu sama beliau 2 hari kalo gue lagi liburan (hari pertama, pagi ga ketemu gara gara gue masih tidur, malemnya ketemu . hari kedua, pagi ga ketemu malem juga ga ketemu gara gara gue udah tidur, hari ke tiga pagi ga ketemu gara gara -lagi lagi- gue masih tidur, barulah malemnya gue ketemu sama ayah) umurnya udah menginjak angka 40-an tapi menurut gue tampangnya menandakan ia lebih senja dari umurnya -ya beban hidupnya mungkin cukup rumit makanya ia berkorban dengan keras -sangat keras- demi keluarga- akibat dari melihat layar lama lama makanya matanya udah minus plus . terus terang ayah itu anak mami kalo kata gue . ya wajar sih sebagai anak terakhir dari 6 bersaudara . lucu deh kalo yangti lagi cerita tentang ayah kecil :') (ayaaaaah maafkan akuuuuu) . ayah itu cara berpikirnya simpel , itu yang gue suka dari ayah . diawal awal gue pikir ayah itu ayah yang sangat cuek, bahkan kelas gue aja beliau ga inget . tapi , gue pikir ulang ayah itu hebat, pahlawan keluarga gue, dan dibalik semua itu ayah penuh kasih sayang . sayang ayah selalu <3 <3

kedua, ibu gue atau yang biasa gue panggil umi . seorang sosok muslimah sejati dan ibu yang tegar -bisa banyangin ga sih melahirkan dan membesarkan 7 orang anak- dan saaangat hebat . umi bisa masak apa aja ya walaupun percobaan buat kue lebaran sering gagal sehingga dia memutuskan untuk membeli saja -hehehe- . cuma beda setahun dan menikah di umur 21 mau 22 dan mampu melahirkan 7 anak dalam 14 tahun -ya intinya 2 tahun sekali sih- sampe banyak yang nyangka ikutan KB, padahal kan kalo KB 2 anak saja cukup ya . umi itu menurut gue sangat sok sibuk (yakin abis ini dimarahin, karena umi pasti bakal ngomong itu lagi da'wah, jihad ,dll) yaa maaf yaa mi :'| ya intinya gue suka ngerasa kurang perhatian aja dari umi . umi itu punya masa muda yang unik menurut gue , ya wajar juga sih sebagai anak pertama dari 5 bersaudara makanya umi tuh mandiri sangat . pokonya sampai sekarang gue masih bermimpi bisa jadi ibu kaya umi -love U so much , mom-

ini foto ayah umi sama abbas

lanjut ke anak pertama, namanya fathia azzahra tapi gue biasa manggil dia mba fath . baru aja lulus dari SMAN 5 bekasi dan berencana melanjutkan ke FK Undip . moga diterima amiin . satu fakta gue ungkap dulu, gue sekeluarga ga ada yg mirip satupun . begitu juga gue dan kakak gue yang satu -dan satu satunya- ini . kakak gue berukuran luar biasa . *ampuuun ;p . terus berkepribadian ganda (?) maksudnya sekalinya baik, baiiiiiik banget . contohnya gue sering ditraktir mie ayam, breadtalk, dll -ya walaupunn dia juga sering malakin gue sih- . tapi sekali kalinya jahat, jahaaaat banget . seakan akan gue mau disiksa, diterkam sama badannya, pokonya gangguan mental lainnya deh . terus seakan akan semua yang gue lakuin selalu salah . ya intinya karena dia kakak gue, seringkali gue nyontoh dia -walaupun gue seriing banget berantem sama dia-








gue sama kakak gue -akur-

anak kedua gue sendiri, seorang siswi SMA kelas XI (baru naik sih) . baru memilih untuk melanjutkan studi di bidang IPA (love this) . sekolah di boarding school sejak SMP dan selalu berusaha untuk mejadi lebih baik . memiliki banyak kekurangan tapi juga yakin kalo gue punya kelebihan . no body is perfect is this world -believe it- . mencoba memahami hidup dengan lebih simpel dan ga rumit. paling ga suka nunggu, dan kata temen sekelas gue, gue ngomongnya cepet banget -padahal mereka gatau temen SMP gue, nidaan khofiyya bisa ngomong lebih cepet lagi- suka heboh sendiri, tapi sekalinya ga mood gue bisa diem banget . kata ayah gue, gue mengaplikasikan hukum inertia di fisika kalo lagi di rumah hehe . punya banyak temen -yang baru gue sadari- . punya panggilan kesayangan dirumah kucrit -gatau darimana- . tapi temen temen gue biasa manggil gue ocha -sampe temen gue ada yg protes dan bilang nama panggilan jangan jauh jauh dari nama aslinya, siaaal- . merasa beruntung dan selalu bersyukur atas semua jalan hidup yang sudah tertakdir buat gue . ya intinya ths is me :)










gue kaya anak ilang di Yogya

lanjut ke anak ke tiga, namanya hafshoh najma qonita, cuma gue suka manggil dia kocong . respon temen temen gue pas gue cerita ini : " hah, kok bisa?? " ya begitulah anak yang baru mau naik kelas 9 di SMPIT alkahfi ini cukup narsis . ih ih ih . satu kasus kocak dia itu pas lagi pernikahan emas yangkung dan yangti, dia kan baca tilawah tuh, tapi MCnya salah manggil jadi hafshoh najma QONIBUN ~sumpah gue langsung ngakak ga berhenti habis itu . anak kecil yang sok gede (menurut gue lho) .. kadang belagu, anak boarding juga . pokonya dia adek gue paling buluk hehehe









kocong dengan gaya sok gedenya


okey , next my brother, abdurahman auf atau biasa dipanggil auf . baru aja lulus SD di SDIT Iqro' -sd gue dan ade ade gue yang lain- dengan NEM 26.00 . hehehe . auf itu adek gue yang paling mirip sama gue -pas dia kecil tapi- sayangnya sekarang udah buluk . semakin dia besar semakin belagu lah dia --" . terus gue juga kayanya udah punya calon adek ipar nih hahaha . auf itu suka banget main football ataupun futsal . calon anak boarding juga ngikutin kakak kakaknya . auf itu rada manja dikit -dulu gue suka sirik sama dia, disayang sama umi banget sih- terbukti dengan dia masih minum susu ampe gede -bukan susunya sih tapi dotnya itu lhooo- *jangan sampe auf liat , kalu tidak .. habislah diriku #candaa






gambar paling kiri : auf abbas amru , 3 jagoan cilik gue
yg kanan : lucuuu kan? auf pas mau masuk SD nih :')



lanjut ke anak ke-5 . namanya Lu'lu' abdah muthiah atau biasa dipanggil Lu'lu' . anak perempuan terakhir di keluarga gue . masih kelas 4 naik ke kelas 5 cuma bagi gue dia udah dewasa banget -gayanya- ya mungkin karena dia nyontoh kakak kakak perempuan yang udah pada gede . suka dandan dan suka teriak teriak . susah banget disuruh bangun pagi dan jaim banget di depan orang dewasa . hehehe . kecil kecil suka nonton sinetron *ckck korban televisi nih


<-- ini lu'lu' kecil . imut kaan








<-- hafsoh dan lu'lu'


taraaa ini dia adek gue selanjutnya -yang kata gue paling cakep di antara anak cowo-
abbas abbas abbas
kereen kan
namanya Abdullah abbas atau yang biasa gue panggil gobas, abbas, atau panjul -gara gara kepalanya panjul- . hem dia sekolahnya telat setahun karena lahirnya bulan Desember . tapi emang dia yang paling kurang di akademis sih kayanya . tapi gue yakin dia punya bakat di lainnya ex/ dia suka banget joget joget hahaha . suka banget main bola sama auf . dan dia .. sangat sangat kereeen :3

okey , and the last ..

yeah , Amru Ash Abdurahim atau biasa disapa ambu, amru, -bahkan dulunya dia mau dikasih nama adam- . si bungsu yang ngomongnya mau punya adek ini masih TK . yap dia kaya abbas , sekolahnya telat setahun gara gara lahirnya di penghujung tahun . gapapa lah . sangat sangat sangat manja anaknya -ya banyangin aja dia punya 6 kakak yang selalu sayang sama dia- dan lucuuu :3 . kayanya dia lahirnya kecepetan soalnya masih ada 2 jari kakinya yang rada nyatu gitu , tapi alhamdulillahnya kata dokter itu gapapa . amru lahir di hari setelah kemarinnya kita pindahan rumah , tapi ga enaknya jadi dia, masih kecil udah suka sendirian di rumah -ayah sibuk umi sibuk kakak sekolah- hehehe kalau kalian sadari, semua anak cowo di keluarga gue depan namanya selalu A dan ada abdu abdu nya . kalo inisial dari ayah sampe amru digabungin bakal jadi SD FAHALAA :3

begitulah keluarga gue . walaupun tiada hari tanpa bertengkar dan teriakan -yang sangat mengganggu tetangga- kita tetep akur dan kompak kok . mau bukti ? sebenernya banyak foto keluarga , cuma yang terakhir yang paling komplit malah gue kumpulin buat tugas bahasa inggris . yaaah
gantinya liatin foto foto kita yang lain aja yaa .. enjoy :)


kalau diperhatiin ini lengkap sebenernya ~lagi outbond

lagi reuni SMP ayah :) ayah dibilang paling makmur hehehe (ayah dan umi satu SMP)

amruu

di istana boneka . ayah dan anak ke-4 sampai ke-7

abbas dan amru . akuur kan :')

ini lagi main di pantai , mereka sedang 'mengejar matahari'
aduh gajelas ya . ini lagi nungguin sunset di pantai

ini dia anak cewe . 4 diva di keluarga -sebenernya 3 diva-

triple A, 3 jago kita :)

yang terakhir, di masjid mana gitu . minus 1 sih , tapi asik kan ngeliatnya :)

No comments:

Post a Comment