Pages

Friday, June 24, 2011

S E K O L A H

Kapankan anda pertama kali mengenal kata sekolah ?

sekolah itu -wajarnya- adalah tempat belajar , dan tempat bersenang senang . tak usah pedulikan tugas yang menumpuk ataupun ulangan yang akan datang . itu hal biasa yang akan sering terjadi di hidup ini . jangan terlalu memaksakan diri untuk belajar . ya walaupun anda tetap harus bersukur masih dapat merasakan nikmatnya ilmu . yap itu poinnya, ilmu itu untuk dinikmati bukan diingkari !

gue pertama mengenal kata sekolah sewaktu umur 4 tahun . ya sekolah itu hanya taman kanak . yang terdapat ayunan, jungkir balik, dan perosotan . di kelas hanya mengenal mewarnai, menggambar, bernyanyi, dan .. menangis . satu hal yang paling gue inget pas gue telat dijemput dan gue nangis di deket perosotan -bayangin kalo lo yang ngeliat gue saat itu- gara gara tante gue udah janji mau jemput . hiks . padahal biasanya gue berani pulang sendiri . JALAN KAKI ! sampe sekarang gue masih mikir kok gue dulu berani ya?

2 tahun menikmati masa menyenangkan di TKIT Iqro' , gue melanjutkan ke SD yang sama . jaman masih ingusan -entah kenapa sekarang gue mengganggap anak SD anak kecil, mentang mentang gue udah SMA- masih nulis pake tulisan sambung, uang jajan cuma seceng, dan ... males ke sekolah alias alpha . cuma kayanya dulu dapet ranking tuh gampang banget . sekarang mah boro boro . seangkatan gue di akhir kelas 6 mewisuda 50 siswa dan 45 siswi . jadi total angkatan gue pas SD ada 95 anak . bukan jumlah yang sedikit kan sebenarnya .

melanjutkan ke suatu boarding school di pedalaman Bogor . sebenernya ngikutin kakak siih . 3 tahun disini gue tergabung dengan 177 siswa lain di angkatan 6 atau yang dikenal dengan desavier06 . penasaran arti nya? katanya sih itu bahasa Spanyol *maaf kalo salah- yang artinya penentang . ckckck . yah intinya dari sekolah , temen temen, dan semuanya disini udah ngajarin gue banyak hal , ketegaran , kepatuhan , aturan , kesabaran , keadilan , kemakmuran , kesejahteraan -lama lama kaya motto partai- dan utamanya pengorbanan dan persahaban . pokonya makasih banget buat temen temen gue itu, yang ga bisa gue sebutin namanya satu satu .
beranjak dari SMPIT Alkahfi , saatnya gue menentukan pilihan sendiri . dan bukankah hidup itu pilihan? ya gue mulai berikhtiar mencari sekolah baru . sempet tes di beberapa tempat, cuma ayah minta gue buat tes di IC -InsanCendekia- , yaudah, gue daftar dan gue tes . ga disangka ga dikira, gue MASUK coba? dari ribuan peserta tes itu yang diambil cuma 120 orang . ya mungkin ini cuma kebetulan aja kali . tapi berhubung ga ada kebetulan, gue yakin ini rencana Allah . Allah udah ngatur semua takdir gue tanpa gue tau apa akibatnya di masa yang akan datang . dan berhubung sekolah ini berbeasiswa, gue -finally- sekolah disini . sampe awal awal belajar -dan bersenangsenang- gue masih bingung kenapa gue bisa sekolah disini . tapi intinya : gue harus bersyukur . mungkin kalo gue ga masuk IC, gue ga bakal jadi anak saman, atau paskibra, atau physic study club, atau ikut science camp atau aktif di kepanitiaan , atau kegabung bersama temen temen gue di angkatan FORANZA SILLNOVA <3 . dan yang paling gue syukuri adalah, dengan masuknya gue ke IC , bertemu dan bersahabat pula gue di X-1 atau SPYREX <3
ya semua angkatan di IC berharap bisa lulus 120 juga . begitu juga angkatan gue . dan kemarin baru aja terima rapot . deg-degan ? bangeeet . tapi harus gue yakinin lagi kalau semua yang terjadi emang akibat dari yang kita lakuin sebelumnya dan itulah yang terbaik buat kita . semoga gue makin bijak menghadapi hidup . ya dan ternyata emang bener angkatan gue ga bisa utuh 120 lagi T_T . sediiiih banget . oke ini bakal gue ceritain di sesi yang lain -juga cerita cerita gue di sekolah-

ya intinya sekolah adalah tempat buat belajar (serius yang ini !) dan tempat bercanda dan bermainmain . terbukti kan di sela sela kita belajar di kelas pasti ada waktunya kita senggang dan ngabisin bereng temen temen sekelas . itulah momen yang harus disyukuri di SEKOLAH :) ujian tak usah dipikir pusing !

No comments:

Post a Comment