Pages

Sunday, May 20, 2012

My Beloved DAD


Dari semua orang yang pernah kujumpai, hanya sosok itu yang paling kupuja. Sangat kuidolakan.
Bagiku dia magnet
Bagiku kharismanya selalu menjadi suasana nyaman
Bagiku dia muara segala kebodohanku
Aku bisa menyebutnya ensiklopedi berjalan
Dia Mr. Google-ku, orang terhebatku, walau dia tak sampai S3
Dia penunjuk arah disaat aku tersesat, orang terperhatian
Dia hampir menjadi kiblatku ditengah zaman berglobalisasi ini
Dan dia berprinsip bagiku
Pemikirannya, ideologinya, rasional bagiku
Sikapnya berdasarkan akal
Tapi sisi religiusnya tak juga menjadi lenyap
Pilahannya selalu sesuai
Aku suka mendengarnya membaca kitab suci
Suaranya merdu
Ilmu agama, social, alamnya, semuanya stabil, sinkron
Dia memang bukan orang public
Aku bangga dia memilih menjadi orang dibalik layar
Karena semuanya beralasan, bukan karena tak percaya diri
Dia sosok sempurna bagiku
Walau aku tak akan memungkiri bahwa tak ada yang sempurna melainkan Dia yang diatas
YaTuhan, sungguh aku bangga mewarisi genetiknya
YaTuhan, aku selalu memohon padaMu, sungguh sungguh memohon
Berikan aku pasangan hidup sepertinya
Yang bisa membawaku ke jalanMu yang mulia. Amin
Sungguh, dia sosok paling kupuja, dan aku biasa memanggilnya AYAH 

No comments:

Post a Comment